TEKNIK CLOSING, CARA MUDAH
CLOSING TANPA HARUS PUSING
Pebisnis Online pasti
merasakan bagaimana rasanya sudah menjawab semua pertanyaan calon customer,
ujungnya tetap saja customer banyak alasan dan tidak beli. Alias calon customer
PHP.
Pernah ngalami kah...? 😏
Untuk itu mempelajari teknik
closing sangat penting, supaya tingkat konversi (% closing) semakin besar. Jika
tingkat konversi besar, customer semakin banyak. Begitupun sebaliknya.
Tahukah Anda, 80% orang
memutuskan membeli karena emosi dan 20% orang memutuskan membeli karena logika.
Untuk itu, kita akan banyak menggunakan pendekatan psikologi agar penjualan
bisa maksimal.
Lalu, bagaimana ciri-ciri
closing? Cirinya adalah :
"Jika calon customer
antusias, banyak nanya dan menghubungi Anda berkali-kali."
Jika sudah menemukan salah
satu ciri closing pada calon customer Anda, barulah lakukan teknik closing yang
cocok.
Ada 17 macam lho..teknik
closing yang bisa Anda lakukan. Saya share dulu dua di antaranya yaa...
1. YA! YA! YA!
Buat calon customer berkata
‘YA’ sebanyak-banyaknya.
Sebuah penelitian
menunjukkan diperlukan 3-8 jawaban #YA agar pola ini terbentuk.
Jangan terlalu banyak juga
karena malah akan menimbulkan BT.
Jangan biarkan calon
customer berkata #TIDAK atau #ENGGA
Misalnya begini 👇
_“ibu jadi beli ngga?’_
secara tidak langsung mengarahkan pikiran si Ibu untuk berkata _“ENGGA’._
Yahh…..😰😰😰
2. Yang Nanya Yang Menang
Jangan menghentikan
percakapan berakhir di pihak Anda. Tapi #tanya_balik !!!
Setiap kali calon customer
mengungkapkan keberatannya ketika Anda jawab, selalu Anda akhiri dengan
pertanyaan.
Ingat yaa...☝
Misal:
“Wah harganya mahal”.
Respons dengan ini 👇:
“Memang mahal bu.. tapi,
bukannya ibu ingin produk yang sangat berkualitas?
Atau dengan ini 👇
“Oh iya memang mahal, tapi
mohon maaf, ibu membandingkannya dengan apa ya? (Sambil kasih emot 😊)
Selamat mencoba yaa...
Bagikan ilmu ini agar banyak
yang dapat manfaatnya...😊
Baca selengkapnya di
Tidak ada komentar:
Posting Komentar